Pastika-Yoga Usung “Mandara” untuk Bawa Bali Lebih Baik

Infokom-Media PDI Perjuangan – Mangku Pastika, Cagub Bali yang diusung PDI Perjuangan menegaskan kembali pencalonan dirinya untuk menjadi Gubernur Bali periode 2008-2013. dirinya merasa terpanggil untuk berjuang membangun Bali menuju “Mandara”, yaitu Maju, Aman, Damai dan Sejahtera.

Saat acara sosialisasi Pastika-Yoga di Kediri, Mangku Pastika menerangkan, keamanan Bali merupakan prioritas upayanya membangun Bali menuju Bali yang “Mandara”. “Karena keamanan akan membuat masyarakat Bali untuk berpikur cerdas dan selangkah lebih maju. Bukannya kehidupan yang statis,” ungkap Pastika seraya menerangkan bahwa perasaan aman dan damai akan mengantar masyarakat Bali menuju kesejahteraan yang dicita-citakan.

Dalam acara sosialisasi pada Jumat (4/4) lalu itu, Pastika juga menyoroti pertanian Bali yang sudah mulai ditinggalkan sebagian masyarakat Bali. Menurutnya, adat dan budaya Bali serta agama Hindu tidak pernah jauh dari pertanian, sehingga pertanian sangat tidak layak untuk ditinggalkan oleh masyarakat Bali. Hal tersebut diungkapkan Pastika saat menyinggung mulai ditinggalkannya kegiatan pertanian di Bali akhir-akhir ini.

Pastika mengaku miris melihat dunia pertanian yang mulai banyak ditinggalkan masyarakat Bali. Dan sebagai gantinya, berdiri tenda-tenda berwarna biru yang berdiri berjejerrtanian mulai ditinggalkan, dan gubug-gubug bertenda biru berjejer di pinggir jalan di tepi sawah. “Siapa yang akan menjaga kesucian, dan “taksu” Bali? Padahal pertanian sangat menunjang pariwisata,” pungkas Pastika.

Advertisements

%d bloggers like this: